Pengertian Tentang Bind9 Pada System Operasi Linux Ubuntu


Pengertian Tentang Bind9 Pada System Operasi Linux Ubuntu
Selamat siang sobat, bertemu lagi bersama saya Kreasi Jember, untuk sesi kali ini saya akan menginformasikan tentang "Pengertian Tentang Bind9 Pada System Operasi Linux Ubuntu".

Biasanya sih pelajaran Bind9 diajarkan pada anak SMK kelas XI atau XII, tentunya sebelum pelajaran bind9 itu dibahas oleh guru kita, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu bind9 dan apa fungsinya, karena ada pepatah mengatakan jika tak kenal maka tak sayang,

Nah... maka dari itu kita harus mencari tahu dahulu supaya kita tahu dan mengerti, apa dan untuk apa kita belajar bind9 ini.

BIND9 adalah software Linux yang berfungsi untuk memberikan sebuah penamaan dimana sebuah IP diberikan sebuah nama atau penamaan supaya lebih gampang di ingat dan mudah diakses, dibandingkan dengan IP (Internet Protocol) misal IP 192.168.10.10 dan di beri penamaan tutorialku.com” pasti kita lebih mudah mengingat tutorialku.com dibandingkan dengan IP yang tadi.

Jadi intinya Bind9 berfungsi untuk mempermudah dalam hal memberikan penamaan kepada sebuah IP agar mudah diingat.


Sederhana bukan..!! tetapi meski sederhana jika kita tidak mengerti kita juga akan kesulitan. jadi jika sobat masih belum faham bisa tanya tanya di kolom komentar dibawah. Supaya saya bisa membantu menjawab permasalahan ilmu yang sobat hadapi.

Sekian informasi dari saya tentang "Pengertian Tentang Bind9 Pada System Operasi Linux Ubuntu". selamat beraktifitas sobat.
Dan tak lupa semoga artikel ini bermanfaat dan mudah-mudahan bisa membantu sobat semua, terima kasih sudah berkunjung.

PLEASE SHARE AND COMENT


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Tentang Bind9 Pada System Operasi Linux Ubuntu"

Post a Comment