Cara dan Contoh Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar dan Resmi



Cara dan Contoh Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar dan Resmi
Selamat Malam sobat kita bertemu lagi dengan saya Kreasi Jember, ngomong-ngomong gimana nih kabar sobat, yaa semoga baik-baik aja ya semuanya.
surat lamaran pekerjaan? Setelah kita lulus dari SMK maupun SMA/MA ada sebagian dari teman kita atau bahkan kita sendiri yang males atau memang kepengen kerja. Akan tetapi kita tidak tahu gimana caranya membuat  surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar secara resmi. hmmm, padahal sudah diajarkan waktu kita kelas 3 SMK/SMA, tapi lupa, nah itulah alasan kaum anak muda zaman sekarang lupa lupa dan lupa, sama sih seperti saya, wkwkwkwk...

Syarat penting membuat surat lamaran itu ialah dari segi tutur bahasanya harus berbahasa resmi bahasa nasional Indonesia, baik, sopan dan benar. Selain itu kita juga harus benar-benar memperhatikan persyaratan apa yang diminta oleh perusahaan yang ingin anda lamar. Jika semua persyaratan sudah terkumpul anda tinggal menulis dalam surat lamaran pekerjaan tersebut.

Oke langsung saja kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara dan Contoh Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang benar dan resmi
   


1. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan :



Jember, 24 Agustus 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran :

Yth.
HRD PT.
Jalan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari (sumber informasi)  pada tanggal (tanggal terbit informasi) bahwa (nama instansi atau perusahaan) sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai (posisi pekerjaan).  Dengan ini saya mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut adalah biodata singkat saya :

Nama                         :
Tempat, tanggal lahir   :
Jenis kelamin              :
Pendidikan terakhir     :
Alamat                       :
No. Hp                       :
Email                         :

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya juga melampirkan beberapa berkas untuk kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi SKL Legalisir 2 Lembar
3. Fotokopi SKCK 2 Lembar
4. Fotokopi Kartu Keluarga 2 Lembar
5. Fotokopi KTP 2 Lembar
6. Foto terbaru ukuran 4x6 2 Lembar
7. Fotokopi Sertifikat Pelatihan

Demikian surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya



(nama anda)




2. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan (lengkap dengan nama) :



Jember,      Agustus 2017
Perihal : -
Yth. Manager

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         : Tutorial Valent
Tempat, tanggal lahir   : Jember, 03 Juli 1998
Alamat                       : Dusun Krajan RT.004 RW.006 Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo
Nomor HP                  : 081234567890
Email                        : tutorialmee@gmail.com

Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu pimpinan untuk dapat diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi SKL Legalisir 2 Lembar
3. Fotokopi SKCK 2 Lembar
4. Fotokopi Kartu Keluarga 2 Lembar
5. Fotokopi KTP 2 Lembar
6. Foto Terbaru Ukuran 4x6 2 Lembar
7. Fotokopi Sertifikat Pelatihan

Demikian surat lamaran permmohonan pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya untuk dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya


Tutorial Valent





Sekian informasi dari saya tentang Cara dan Contoh Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar dan Resmi.
Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


Baca Juga :

- Cara membuat Daftar Riwayat Hidup Sebagai Pelengkap Surat Lamaran Pekerjaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara dan Contoh Membuat Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar dan Resmi"

Post a Comment