3 Wisata Banyuwangi Tercantik Teluk Hijau, Teluk Biru dan Pulau Merah

Teluk Hijau (Green Bay)

3 Wisata Banyuwangi Tercantik Teluk Hijau, Teluk Biru dan Pulai  Merah :
Selamat pagi sobat sekalian. Kali ini saya akan  memposting  tentang Wisata Banyuwangi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam kota, luar kota, provinsi bahkan dari luar negeri pun wisatawan berkunjung ke Wisata-wisata Banyuwangi ini sobat. Waah, pasti keren ya kalo sudah banyak dikunjungi wisatawan begitu. Baik kita langsung saja ke pembahasan yang pertama yaitu :

1. TELUK HIJAU (Green Bay)

Teluk hijau ini merupakan salah satu wisata yang dimiliki oleh  kota Banyuwangi yang terletak dalam areal Taman Nasional Meru Betiri tepatnya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Dari Banyuwangi kota berjarak sekitar 90km, bisa ditempuh sekitar kurang lebih dua jam dari kota Banyuwangi.

Perjalanan menuju Teluk Hijau ini anda akan melalui beberapa jalan bagus dalam artian beraspal dan jalan tidak beraspal tetapi dibalik semua itu, lelah dan letih sehabis dari perjalanan semuanya akan terbayar oleh pemandangan teluk hijau yang indah mempesona.
Sebelum anda sampai di teluk hijau (green bay), anda akan masuk ke loket pembelian karcis atau tiket masuk, jangan khawatir tiket masuknya murah kok, yaitu Rp. 7.500,- untuk tiket masuk per orang dan Rp. 5.000,- untuk parkir roda dua. Untuk kendaraan roda 4 Rp. 10.000,- dan untuk roda 6 Rp. 50.000,-

Disarankan apabila anda ingin berkunjung menggunakan roda 4 sebaiknya menggunakan mobil yang agak tinggi karena jalannya bisa dibilang offroad. Tetapi apabila anda terlanjur menggunakan mobil kecil atau ceper seperti mobil sedan anda tidak usah khawatir karena untuk sampai ke teluk ijo (green bay) bisa juga menggunakan alternatif jalan laut artinya kita bisa menyewa perahu dari Rajegwesi menuju ke teluk hijau (green bay). Biaya untuk menyewa perahu berkisar antara Rp. 25.000,-
Dengan harga sewa perahu seperti itu kita sudah bisa sampai di teluk hijau (green bay).


Air terjun green bay

Di teluk hijau ini anda akan menikmati keindahan teluk dengan warna hijau dan membiru ke tengah laut.Selain anda bisa menikmati pemandangan laut hijau yang cantik, disana anda  juga dapat menikmati keindahan air terjun. Tingginya berkisar sekitar 8meter. Air terjun ini biasanya dijadikan tempat untuk berbilas setelah renang di pesisir teluk hijau itu, jadi sangat alami. Ombak di pesisir pantai cukup tenang jadi aman bagi anda yang hobi berenang untuk renang disana tetapi waspada menjaga diri juga diperlukan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
Untuk  para pecinta fotografer, selain di pesisir teluk hijau anda juga bisa berfoto di air terjun dan atau lereng yang indah. Disana juga ada pantai batu, bagi anda yang melalui jalur darat menuju teluk hijau, sebelum sampai ke teluk hijau pasti akan melewati pantai batu ini, dimana disekeliling pantai ada banyak bebatuan yang dibawa ombak terkumpul indah secara alami di sekeliling pantai.

Naah, anda penasaran yaa, makanya segera berkunjung ke teluk hijau.
Hati-hati jika anda ingin pergi berwisata ke teluk hijau, anda tidak akan bisa pulang jika anda sudah terkena hipnotis dari KEINDAHAN TELUK HIJAU (GREEN BAY).


2. TELUK BIRU (Blue Bay)

Teluk Biru merupakan wisata alami Banyuwangi yang begitu mempesona keindahan lautnya, yaitu air laut dengan berwarna murni agak kebiru - biruan dan sangat jernih. teluk biru ini bisa dikatakan pemandangan laut alami kerena semua keindahan dan pesona pemandangannya tercipta secara alami tanpa ada campur tangan manusia. Karena keindahan dan pesona dari teluk biru ini begitu indah dan mempesona akhirnya  warga Banyuwangi merawat dan menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata pantai Banyuwangi yang berkelas tinggi.

Teluk Biru terletak tepatnya di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.

Sebelum kita sampai ke Tujuan Teluk Biru, kita harus menyewa perahu, karena untuk menuju ke teluk tersebut kita harus menggunakan jalur laut artinya kita haru menyewa perahu.

Harga sewa perahu berkisar antara : Rp. 300.000,- s/d Rp. 500.000,-

Notes :
- Harga tersebut bisa berubah sewaktu - waktu.
- Jika ingin bewisata ke Teluk Biru harap di waktu Pagi atau Siang hari. Karena jika sore hari, ombak disekitar pantai cukup besar sehingga nelayan tidak akan beraniuntuk mengantar anda ke lokasi Teluk Biru.


3. PULAU MERAH

Perlu sobat ketahui bahwa Pulau Merah atau Pulo Merah adalah sebuah pantai objek wisatawan yang terletak tepatnya di Kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi. Jarak tempuh dari Banyuwangi kota ke lokasi adalah 60KM, atau kurang lebih memakan waktu 3 Jam perjalanan.
Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai yang cukup indah dan mempesona sehingga dapat memikat mata kita untuk sering melihatnya.

Untuk jam buka dan harga tiket :

Jam Buka : 07.00 - 17.00 WIB

Harga tiket : Rp. 8.000 per orang


Sekian informasi dari saya tentang 3 Wisata Banyuwangi Tercantik Teluk Hijau, Teluk Biru dan PulauMerah. 
Semoga dapat membantu dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Wisata Banyuwangi Tercantik Teluk Hijau, Teluk Biru dan Pulau Merah"

  1. Blue Titanium Arcton, Texas - T-Shirts
    ion titanium on brassy hair blue-titanium-arcton › blue-titanium-arcton Buy apple watch titanium vs aluminum Blue Titanium titanium trim reviews Arcton, Texas and other high quality T-Shirts from T-Shirts nationwide. Choose from hundreds of our favorite smith titanium designs and get micro hair trimmer a

    ReplyDelete