3 Lokasi Wisata Dieng Winosobo Terpopuler

Wisata Dieng Winosobo - Harga Tiket Jam Buka

Wisata Dieng Winosobo Terpopuler
Selamat siang sobat, berjumpa lagi bersama saya Kreasi Jember. Untuk sesi kali ini saya akan memposting atau menginformasikan tentang Wisata Dieng Winosobo.
Dieng menurut wikipedia adalah Dataran Tinggi Dieng ialah kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Dieng memiliki Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Suhu berkisar 12—20 °C di siang hari dan 6—10 °C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.

Secara administrasi, Dieng terletak tepatnya di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng ("Dieng Wetan"), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah.

Wahana Wisata Dieng :
Apa saja wahana yang ada di Wisata Dieng Wonosobo ?
Berikut penjelasannya 

1. Candi Arjuna Dieng
Candi arjuna Dieng merupakan lokasi wisata dieng yang paling populer, jika sobat bewisata ke dieng jangan lewatkan untuk menuju ke wisata candi arjuna ini. Disana sobat bisa menikmati pemandangan yang indah, alami dan bersih. Ditemani dengan keindahan candi Arjuna. Kompleks candi dieng merupakan candi tertua di Pulau Jawa, termasuk candi dieng, candi arjuna, candi srikandi dan candi putra dewa.
2. Telaga Merdada Dieng
Telaga Merdada yaitu suatu telaga yang berada di salah satu kawasan wisata Dieng. Dimana anda bisa melihat, berselfi dan menikmati pemandangan telaga merdada ini. Telaga merdada ini merupakan telaga terluas di kawasan Dieng. Yang menarik dari telaga ini adalah pemandangan telaga yang sangat alami, berwarna biru sunyi, dan sejuk. 

3. Telaga Warna Dieng
Telaga warna dieng merupakan telaga yang berwarna warni. Yang paling menarik dari telaga ini ialah warna air nya yang bisa berubah-ubah. Berubahnya warna air dikarenakan kadar asam blerang yang berada di telaga tersebut sangat tinggi dan juga didukung dengan sinar matahari yang semakin bisa membuat warna telaga ini semakin indah dan semakin memanjakan mata anda.
 Sekian informasi tentang 3 Lokasi Wisata Dieng Winosobo Terpopuler dari saya.
Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung sobat. 
Selamat Beraktifitas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Lokasi Wisata Dieng Winosobo Terpopuler"

Post a Comment